Curahan Hati Sang Pengemis iLmu

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Ya Rabb,, sungguh berat rasanya setelah keluar dari Pondok. Untuk melanjutkan studi ke jenjang Mahasiswa,, dengan dana yang dimiliki 0%, sungguh susah rasanya bisa saya menjadi seorang Mahasiswa. Tetapi tidak,, saya masih mempunyai keyakinan bahwa Engkaulah yang telah mengatur semuanya ini. Engkau telah menulis semua catatan taqdir seseorang di Lauh Mahfudz-Mu. Oleh karena itu, saya masih optimis bahwa saya bisa melanjutkan studi saya sampai ke Perguruan Tinggi. Dan kelak harus sayapun harus menjadi teladan yang baik bagi adik-adik dan keluarga saya, serta masyarakat khususnya . . .
           
Setelah menyelesaikankan pengbdian saya di Gontor 7 Kendari,, saya dapat mengambil ijazah pada bulan Syawal atau September 2010. Tetapi selama beberapa bulan kemudian, saya masih menganggur karena semua Universitas sudah masuk ke tahun ajarannya. Maka, saya harus menunggu beberapa bulan untuk mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Nasional.

Saya ingin sekali meneruskan studi saya ke Mesir atau Sudan, oleh karena itu pula saya ingin mengikuti ujian Muqobalah ke Mesir yang akan diadakan di Kedutaan Besar Republik Arab Mesir di jakarta no.53/IV/10 pada Mei mendatang,, juga ujian Muqobalah ke Sudan di IAIN Sunan Ampel, serta sebagai cadangan saya juga akan mengikuti ujian SNMPTN dan ujian masuk ke STP ( Sekolah Tinggi Perikanan ). Jadi, saya minta doa kepada teman-teman sekalian, semoga saya bisa lulus diantara ujian-ujian yang ingin saya ikuti di atas. Terlebih lagi saya bisa lulus di semua ujian yang saya ikuti!

Untuk selanjutnya, saya serahkan semuanya kepada Allah SWT. Apapun taqdirnya nanti insya’Allah saya akan menerima dengan ikhlas. Sekarang saya hanya bisa berdo’a dan belajar, serta menghafal 2 juz Al-Qur’an untuk persiapan ujian ke Mesir.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Hak cipta hanya milik ALLAH. Diberdayakan oleh Blogger.

I made this widget at MyFlashFetish.com.